Sabtu, 18 Januari 2014

Kisah 2 Kamar part 5

Assalamu'alaikum wr. wb. Salam sejahtera untuk kita semua
     Sebelumnya ana mau minta maaf buat agan agan semuanya soalnya minggu kemarin nih cerita ngak bisa tayang dikarenakan ada sedikit poblem ma konesi plus waktu.Di part ini nih mulai ada sedikit konflik jadinya ceritanya mulai agak seru wa;aupun baru warming up hehehehe.Udah dah daripada kelamaan langsung aja nih cek it out.....
     Part V
Keadaan mulai sedikit berubah semenjak akhir semester ketiga. Gw lebih sering diluar kost
buat kerjain tugas barengan temen temen gw daripada di dalem kost gw sendiri, begitu pula
dengan Adel...dia lebih sering keluar malem sama pacarnya. Dan daripada diem ga tau mau
ngapain kalo di kost. Gw sekarang lebih sering pulang diatas jam 12 malem, dan biasanya gw
masih nemuin kamar Adel masih gelap pertanda bahwa Adel ga ada di kamar, karena gw tau
Adel ga suka tidur dengan lampu mati.
Pagi hari pun demikian, kadang sampe jam 9 pagi gw ngga menemukan tanda tanda

kehidupan di kamar Adel, tapi terkadang memang gw sempet ketemu Adel, tapi suasana
pembicaraan kita udah mulai kerasa lain. Gw sih ngerasanya Adel lagi jaga jarak sama gw
entah karena apa.
Gw pun ngga mempermasalahkan dan mempertanyakan hal itu karena emang sebenernya gw
sendiri sadar bahwa gw ngga punya hubungan apa apa sama Adel, tapi terkadang sempet
sedih juga kalo mikirin hal itu karena emang Adel lah satu satunya temen kost gw yang
paling deket dan enak diajak ngobrol.
Bahkan bisa dibilang Adel itu temen terdekat gw dibandingkan temen temen kampus gw
sendiri.
Di awal semester ke empat Adel benar benar berubah, dan gw baru tahu dari seorang temen
gw bahwa pacar Adel sekarang adalah seorang cowo yang model "militer" ( kalau orang
jawa bilang "Pria Berseragam" ). Dan akhir akhir ini gw sendiri sering ngeliat mereka
berduaan di dalam kamar Adel. Obrolan mereka berdua terdengar samar samar dari kamar
gw, tapi kadang gw ngerasa ada yang aneh yang keluar dari mulut Adel, omongannya
sekarang terkesan kaku, terkesan patuh terhadap semua omongan cowoknya. Adel sepertinya
takut untuk melawan, dan entah kenapa mungkin dia juga takut kehilangan.
Beberapa kali gw sempet berpapasan dengan mereka berdua di tangga, dan Adel yang
biasanya selalu tersenyum ceria setiap berpapasan dengan gw, sekarang yang tersisa hanya
senyum kecil seadanya. Dan yang lebih parah lagi cowonya kadang malah melototin gw, kek
gw ini bakalan ngerebut Adel dari dia aja.
Suatu hari pernah juga ga sengaja waktu cowonya baru nunggu Adel mandi, dan kebetulan
gw baru keluar kamar gw buat jemur kain pel gw yang basah. Tiba tiba cowo "militer" Adel
yang ternyata bernama Bowo itu menghampiri gw.
"Maaf mas mengganggu sebentar" kata si Bowo
"ya mas ada apa ya ?" tanya gw balik ke dia
"Boleh ngobrol sebentar ?" tanya dia
"silakan mas..." lanjut gw sambil benerin posisi kain pel gw di jemuran
"masalah Adel mas, saya bisa minta tolong ?" kata dia
"oh bisa mas, ada apa sama Adel" lanjut gw
15
"gini, saya minta tolong kalau bisa mas jangan main main lagi ke kamar Adel ya ?" kata dia
dengan PEDEEEE nya
"set dahhhhhhhhhhhhh.......ini cowo apa-apaan ?" dalam hati gw
"maksud mas gimana ya ? saya kurang paham ?" lanjut gw sambil ngeliatin dia
"masih kurang paham mas ?" si Bowo meninggi nada bicaranya dan tatapan matanya
"kalo maksud mas saya ngga boleh main ke kamar Adel, its oke ? ga masalah mas, lagian
juga jarang banget saya masuk ke kamar Adel..." kata gw sedikit melunak daripada malah
jadi ribut di kost.
"walaupun jarang, mulai sekarang jangan pernah lagi ya mas. Apapun alasannya !" lanjut
dia dengan tampang belagu.
"begitu juga Adel jangan boleh lagi main ke kamar kost mas ya ?" potong dia sebelom gw
sempet ngomong
"hah ? kalo Adel mau main ke kamar saya itu hak Adel mas, saya ngga ada hak buat
ngelarang orang yang mau main ke kamar saya" gw mulai kepancing emosinya
"begini mas, Adel udah saya beri pengertian bahwa mulai sekarang dia itu punya saya dan
saya itu punya dia. Dan kita punya komitmen untuk menjaga hubungan kita" lanjut si Bowo
"jadi sebaiknya mas sebagai teman nya dan kalau mas memang benar teman Adel sebaiknya
mas juga membantu hubungan Adel dengan saya, paham mas ?" tambah si Bowo lagi.
"najis bener nih orang, tambah belagu aja .....untung aja gw masih ngehargain si Adel, kalo
ga ! udah bener bener gw hajar nih orang" pikiran bersih gw udah mulai menguap entah
kemana.....
"ok mas, terserah mas saja. Buat kebaikan mas dan Adel saya bakal lakuin itu semua" lanjut
gw (asli kekiiiiii banget gw.....)
Tiba tiba Adel keluar dari kamar mandi, langsung nyapa si Bowo "Eh baru ngobrol kalian
berdua, lanjutin aja deh" kata Adel ngeluyur pergi tanpa berani ngeliat gw.
"tunggu Del, gw tunggu di kamar lo aja deh" kata Bowo ke Adel
"makkkkkkkkkkk.....ini orang udah belagu juga mupeng ternyata" batin gw.
Karena gw tau kebiasaan Adel setiap mandi, pasti setelah mandi cuman pake handuk yang
model jaket gitu, dan yang pasti Adel bakalan ganti pakaian / ganti celana panjang di dalam
kamar nya sendiri hehe.... ( kok gw jadi ikut mupeng ? )
Akhirnya gw cuman bisa bengong sendiri begitu ngeliat mereka berdua nutup pintu kamar.
16
Sebagai cowo normal terus terang gw juga pengen menjadi si Bowo "militer" Belagu itu, tapi
di lain sisi gw kasihan sama Adel kenapa dapetnya cowo kaya gitu. Tapi apa daya gw ? gw
ngga berhak menghakimi mereka ? itu cinta Adel dan Bowo, gw sendiri ga pernah tau
kemurnian cinta mereka berdua.
Perlahan gw balikin badan gw, masuk ke kamar dan merebahkan diri di kasur.
"Gileeeee tuh pacar si Adel, bener bener sok ! pede abis, kek dia udah nikahin Adel ajah."
bener bener dongkol dalam hati gw.
"tapi bisa apa gw? ga ada hak gw buat kasih saran buat Adel, terkadang gw pengen
ngingetin si Adel tapi kadang gw juga mikir EMANG SIAPA GW !!!" fikiran gw mulai
menerawang jauh
"ah udahlah...biar aja, itu hidup Adel, Adel udah dewasa dan dia bisa milih mana yang baik
dan mana yang buruk" akhirnya gw potong pikiran gw dan melanjutkan tidur gw.
Minggu minggu dan bulan bulan berikutnya setelah kejadian itu bahkan lebih parah.
Bowo hampir tiap hari "menginap" di kamar Adel, biasanya sekitar jam 9 malem mereka baru
pulang entah darimana dan kemudian langsung masuk kamar. Kadang hingga jam 10-an gw
masih melihat lampu kamar Adel menyala dan gw masih mendengar suara mereka berdua
ngobrol secara samar samar. Setelah itu biasanya keadaan udah berubah, lampu kamar Adel
udah mati dan entah apa yang terjadi di dalam sana...( you guessed ! )
Saat itu gw udah ngga begitu ngurusin masalah Adel, karena mungkin memang itu jalan yang
dipilih Adel. Gw sendiri pun juga punya urusan dan kehidupan gw sendiri yang ga kalah
penting ! Gw harus selesaiin kuliah secepatnya biar ga ngebebanin orang tua gw lagi !
To Be Continued...To PART VI

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.