Jumat, 23 September 2011

George a Hogg

    George Hogg Aylwin (1915 - 22 Juli 1945) adalah seorang Inggris petualang .Dia adalah seorang lulusan Universitas Oxford di bidang ekonomi.Ia dikenal sebagai pahlawan di Cina untuk menyelamatkan 60 anak yatim piatu anak-anak selama Perang Sino-Jepang Kedua , termasuk memimpin mereka 700 mil (1.100 km)  melalui gunung berbahaya berlalu, melarikan diri dari polisi rahasia mendekati Jepang di wilayah Shaanxi.

 Awal Kehidupan:
Hogg dibesarkan di kota kecil Harpenden di Inggris.
Ia pergi ke Wadham College di Oxford , memperoleh gelar Bachelor of Arts. Dia kemudian menjadi seorang jurnalis untuk Manchester Guardian.
Pada tahun 1937 dia berlayar di Queen Mary ke New York , menumpang kendaraan di seluruh Amerika Serikat , dan bergabung bibinya Muriel Lester (terkenal Inggris pasifis dan teman Gandhi ). Mereka melanjutkan perjalanan mereka ke Jepang .
Kehidupan di Cina :
Hogg adalah wartawan independen untuk Associated Press . Pada Januari 1938, selama dideklarasikan perang antara Cina dan Jepang , ia meninggalkan Jepang untuk mengunjungi Shanghai , Cina selama dua hari.  Dia membantu Kathleen Hall, seorang perawat dari Baru Selandia , menyelundupkan makanan dan obat-obatan ke komunis.Selama ini, ia menyaksikan tangan pertama kebrutalan dari Tentara Kekaisaran Jepang terhadap Cina dan memilih untuk tinggal di Cina.Di Shaanxi, Hogg berteman dengan komunis Umum Nie Rongzhen dan berpartisipasi dengan Tentara Rute Kedelapan di gerilya razia terhadap Jepang. Sementara di garis depan, ia menulis buku "Aku Lihat Cina Baru".
Sekolah Shandan Bailie:


Hogg mulai membantu gerakan Gung Ho dioperasikan oleh kelahiran Selandia Baru komunis Rewi Alley di Shaanxi .Dia membantu Alley mengoperasikan kutu fasilitas-penuh (tanpa buku, tempat tidur atau makanan) untuk 60 anak laki-laki yatim piatu.Dia dikonversi sebuah pondok di dekatnya ke dalam asrama.Dengan kredit didirikan di kota, ia mampu menyediakan gandum dan sayuran untuk anak-anak.
Anak-anak memanggilnya Ho Ke.Untuk mendapatkan rasa hormat dan kontrol atas anak-anak, Hogg berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dengan mereka, termasuk menyanyi, berenang, olahraga dan hiking. Anak-anak cenderung kebun sayur untuk makanan dan Hogg dibuat lapangan basket untuk rekreasi.
Dia mengadopsi empat anak. (saudara: Nie Guangchun, Nie Guranghan, dan Nie Nie Guangtao Guangpei)
Dana berasal dari Koperasi Industri Cina (CIC), juga diselenggarakan oleh Alley.CIC markas regional di Baoji adalah 60 mil (97 km) di atas Gunung Qinling lulus. Hogg sesekali bepergian dengan sepeda untuk CIC.
Akhir 1944, tentara Nasionalis mencari kelas untuk anak laki-laki merekrut . The army arrested Hogg for resisting recruitment.Tentara ditangkap Hogg untuk melawan perekrutan.
Relokasi:

Hogg kemudian memutuskan untuk memindahkan anak laki-laki Shandan di Gansu 700 mil Provinsi (1.100 km) jauhnya.Bagian pertama (33) meninggalkan pada bulan November 1944 dan pada bulan Januari 1945, diikuti 27 anak laki-laki yang tersisa.Mereka menempuh perjalanan berat jalan yang tertutup salju pegunungan dengan berjalan kaki.
Setelah satu bulan perjalanan dengan berjalan kaki, 450 mil (720 km), mereka tiba di Lanzhou .Hogg menyewa enam truk diesel untuk menyelesaikan perjalanan.
Awal Maret 1945, Hogg dan anak buahnya tiba di Shandan .Alley menyewa beberapa kuil tua, mengubahnya menjadi ruang kelas dan lokakarya, dan diangkat sebagai kepala sekolah Hogg.Dari awal sekolah dibantu oleh teman-teman Selandia Baru, yang kemudian membentuk Masyarakat Selandia Baru Cina Persahabatan .
Kematian:
Pada bulan Juli 1945, Hogg mematikan jari kakinya saat bermain basket dengan anak laki-laki.Hal ini menjadi terinfeksi tetanus dan dua anak laki-laki pergi ke Lanzhou oleh sepeda motor, perjalanan sepanjang 500 kilometer untuk mendapatkan obat.Untuk menghibur Hogg sampai ia meninggal , anak-anak menyanyikan lagu anak-anak ia telah mengajar mereka.
Dia meninggal pada 22 Juli setelah tiga hari.Dia dikuburkan di luar kota.nisan-Nya yang terukir dengan garis-garis dari puisi favoritnya:
" Dan hidup adalah warna dan kehangatan dan cahaya;
Dan lamanya berjuang untuk ini;
Dan dia sudah mati yang tidak akan melawan;
Dan yang meninggal pertempuran telah meningkat.
"
—Julian Grenfell -
Dia tidak pernah melihat akhir Perang Sino-Jepang dengan Jepang menyerah hanya satu bulan setelah kematiannya.
Peninggalan:
Hidupnya dan petualangan digambarkan dalam film The Children of Huang Shi (2008), juga disebut Anak dari Jalan Sutra atau Escape dari Huang Shi yang dibintangi Jonathan Rhys Meyers sebagai Hogg dan Chow Yun-fat sebagai agen intelijen Chen Hansheng .  Hidupnya dicatat di Ocean Iblis: Kehidupan dan Legenda George Hogg oleh James MacManus.Account sendiri adalah George Hogg Aylwin, saya Lihat Cina Baru, yang meliputi partisipasi dalam Koperasi Industri China proyek dalam industrialisasi pedesaan.
Hogg juga merupakan topik yang populer studi bagi siswa di sekolahnya yang lama, St.Georges di Harpenden.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.