Sabtu, 15 Oktober 2011

4 Elemen Kesuksesan

4 Elemen Sebuah Kesuksesan
   Menurut saya kunci sebuah kesuksesan ada 4 dan bisa disebut sebagai 4 (empat) elemen kesuksesan.Dan berikut merupakan empat elemen kesuksesan tersebut:

1.Niat
   Sesuatu yang dawali dengan niat tentunya merupakan sesuatu yang baik.Karena semua kegiatan yang diawali dengan niat tentunya sudah di planing sebelumnya.Dan niat seringkali menjadi sebuah awal dari perubahan.
2.Usaha
   Setelah kita sudah mempunyai niat yang baik maka kita harus melakukan sebuah usah atau tindakan.Karena apalah artinya sebuah niat jika tidak dibarengi dengan tindakan.Dan usaha ini tentunya harus dilakukan dengan sebaik mungkin.Agar hasilnya juga sebaik yang kita usahakan.
3.Doa
   Setelah kita mempunyai niat yang baik dan berusaha  dan sebagai manusia yang memiliki agama maka kita juga harus berdoa kepada yang Kuasa.Karena segala sesuatunya akan ditentukan oleh yang Maha Kuasa.Dan doa kita pasti akan dikabulkan jika memang kita sudah berusaha dengan baik,serta usaha kita merupakan usaha untuk menuju sebuah kebaikan.
4.Ikhlas
   Sesuatu yang dilakukan dengan hati yang ikhlas tentu lebih baik daripada yang dilakukan dengan setengah hati.Selain itu jika kita melakukannya dengan ikhlas maka perasaan kita senantiasa bahagia serta gembira pada saat melakukan sebuah aktifitas apapun.Dan tentunya kita akan merasa tidak ada beban apapun walaupun sebenarnya kita dalam keadan tertekan.

Jika anda telah memenuhi keempat elemen kesuksesan maka anda tinggal menikmati kesuksesan anda.Dan jangan lupa bahwa tujuan kuta mencari kesuksesan duniawi adalah untuk dinikmati di hari tua kita.

   Dan munkin diantara kalian ada yang berfikir/berpendapat bahwa keberuntungan merupakan salahsatu penentu kesuksesan.Tetapi menutut saya keberuntungan hanyalah penentu tingkatan sebuah kesuksesan (hanya menentukan seberapa sukseskah kita).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.